1/23/2012

Ketika anda bertanya

Saat kamu sibuk dan merasa
hidup seperti diburu-buru.
hendaklah kamu menyadari bahwa
Aktifitas memberimu kesibukan
Tapi Produktifitas memberimu hasil
Aktifitas memakan waktu
Produktifitas membebaskan waktu

Ketika kamu berfikir mengapa hidup ini rumit
Berhentilah menganalisa hidup. Jalani saja.
Analisa-lah yang membuatnya jadi rumit

dan ketika kamu tidak pernah bahagia
Sadarilah bahwa Hari ini
adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa.
Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tidak pernah bahagia.

Ketika kamu bergelut dengan ketidakpastian
yakinlah, ketidakpastian itu tak bisa dhindari
akan tetapi, kekhawatiran adalah sebuah pilihan
dan saat kamu mengalami rasa sakit karena ketidakpastian
percayalah, rasa sakit tidak bisa dihindari
tetapi penderitaan adalah sebuah pilihan


Ketika kamu bertanya 
mengapa orang baik selalu menderita?
sadarilah, Berlian tidak dapat diasah tanpa gesekan.
Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api.
Orang yang baik melewati rintangan, tanpa harus menderita.
Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik bukan sebaliknya.

Saat kamu bertanya
Apakah pengalaman pahit itu berguna?
yakinlah, pengalaman adalah guru yang keras.
Guru Pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.
dan Masalah adalah Rintangan yang ditujukan
untuk meningkatkan kekuatan mental
karena Kekuatan dari dalam diri
bisa keluar dari perjuangan dan rintangan,
bukan dari berleha-leha.


Ketika kamu bertanya
Kemana aku harus melangkah ditengah segala persoalan ini,
Renungkanlah, Jika kamu melihat keluar,
maka kamu tidak akan tahu kemana kamu melangkah.
Lihatlah ke dalam. Melihat keluar, kamu bermimpi.
Melihat ke dalam, kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan.
Hati memberimu arah.

Saat Kamu bertanya
mengapa kadang2 ketidak berhasilan membuatku menderita.
Apa yang dapat saya lakukan?
ingatlah, Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri.
Mengetahui tujuan perjalanan akan tarasa lebih memuaskan
daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan.
Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain bekejaran dengan waktu.


Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua :
yaitu mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya,
dan mereka yang melakukan kegagalan dan tak pernah memikirkannya.
(John Charles Salak)



Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria,
daripada gagal sebelum sempat menarik pedang.
(Julio Cesar)


Dan kamu bukan gagal, kamu hanya sedang belajar.
(Movie: The Tuxedo)



Saat kamu kehilangan motivasi
Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan,
daripada masih berapa jauh saya harus berjalan.
Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh.

sungguh jika kamu bertanya
Apa yang menarik dari manusia?
yang pasti kebanyaan manusia
Jika menderita, mereka bertanya “Mengapa harus aku?”.
Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya
“Mengapa harus aku?”.

Saat menderita dan kamu bertanya: “Mengapa aku ?”
Maka Tuhan akan menjawab: “Karena kamu adalah orang yang special di mata Ku.”
(Mario Teguh)


Saat kamu bertanya
siapa aku, mengapa aku di sini?
renungkanlah,Jangan sekali2 mencari siapa kamu,
tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa saya di sini. Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan.

Kelak aku ingin seseorang bertanya padaku :
“Siapa kamu ?”
Lalu akupun menjawab :
“Aku adalah sosok yang kuinginkan !”
(Sidney Poitier)

Ketika Kamu Bertanya
Bagaimana saya bisa mendapat yang terbaik dalam hidup ini?
Tenanglah, Hadapi masa lalumu tanpa penyesalan.
Peganglah saat ini Dengan keyakinan.
Siapkan masa depan tanpa rasa takut.
Lakukan atas apa yang kamu yakini.

Kebahagiaanmu di masa depan lebih berharga daripada kepedihanmu di masa lalu.
(2FuN)



Aku tidak tahu kunci kesuksesan, tapi saya rasa kunci kebahagiaan adalah “Ingatan yang buruk”.
(Bill Cosby)
 

Saat kamu bertanya
mengapa Seringkali doa2mu tidak dijawab.
sadarilah, Tidak ada doa yang tidak dijawab.
Hanya Seringkali jawabannya adalah TIDAK atau Belum saatnya !

DOA mampu mewujudkan hal yang mustahil, menjadi mungkin.
(A’a Gym)



Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban,
dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku.
(Q.S. 19.Maryam : 4)


Sahabat....
Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut.
Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan.
Kamu yang menetukan takdir dan jalanmu, Percayalah padaKu.

dikutip dari : http://robbie-alca.blogspot.com/

1 comments: