6/02/2011

Team Hot Wheels Telah Memecahkan Rekor Dunia, Mobil Terbang 102 Meter

http://1.bp.blogspot.com/_-mCR87azlTQ/S67MZ1ul20I/AAAAAAAAAH8/pgAKHjFktcs/s1600/Hot_Wheels.jpg

Atraksi sepeda motor atau mobil dalam melompati deretan mobil, sudah banyak dilakukan. Tapi, apakah ada yang mengetahui, seberapa jauh lompatan dengan menggunakan mobil? Bahkan, dapat dikatakan, bahwa mobil tersebut dalam keadaan terbang sesaat.


Tim dari "Hot Wheels" – produsen mainan dari Amerika Serikat, mencoba melakukan hal itu di depan ribuan penonton balap mobil Indy 500 di Indianapolis, dalam rangka memperingati 100 tahun balap single seater kebanggaan negeri paman Sam.


http://blog.indojunkers.com/wp-content/uploads/2011/05/1538272620X310-300x149.jpg


Lompatan bersejarah itu dilakukan oleh Tanner Foust – pebalap professional yang tergabung dalam Team Hot Wheels Yellow Driver – menggunakan sebuah pickup sasis pendek yang sudah dimodifikasi.

Foust harus menggeber mobilnya melewati turunan terjal berwarna oranye setinggi 24 meter dan pada bagian ujung melontar mobil untuk terbang sejauh mungkin. Hasilnya, Foust terbang sejauh 102 meter dan mendarat dengan mulus dan menjadi rekor dunia sebagai lompatan terjauh.

“Penggemar bukan hanya melihat pemecahan rekor lompatan baru terjauh hari ini, tapi juga bagaimana fantasi anak muda dari generasi yang hebat, bisa menjadi kenyataan. Hot Wheels juga kaya sejarah di dunia balap selama 40 tahun lebih, dan tak ada waktu yang lebih tepat dari Indy 500 untuk melakukan aksi sekali seumur hidup ini,” ujar Simon Waldron, Vice President Marketing Hot Wheels, seperti dilansir autoblog.



Berikut adalah Videonya :



Reactions:

0 comments:

Post a Comment