11/05/2011

Kata-kata Mutiara & pantun jenaka versi Gokil ( Lucu abis )

Kalau kita berpikir bahwa kata kata bijak isinya serius, menasehati dan cenderung menggurui, maka anda bisa melihat bahwa tak selamanya kata-kata bijak seperti itu. Ini bisa dilihat pada kumpulan kata bijak dibawah yang isinya bisa dikatakan nyeleneh, gokil dan lucu.

Ngomong-ngomong, kata-kata bijak lucu gokil nyeleneh abis ini isinya bisa dikatakan bikin kita cengar cengir seperti lagi baca cerita lucu, padahal niatnya bukan untuk melucu, tapi dalam rangka melawan pakem yang selama ini sudah tertancap dalam di benak kita. Kata Mutiara dibawah ini mohon jangan diambil serius atau ditelaah lebih dalam, karena malah bikin kita bingung sendiri.

Walau begitu sebenarnya jika kita mau berpikir dengan "BIJAK" maka banyak makna yang dalam yang disampaikan oleh kata-kata bijak Lucu Gokil Nyeleneh Abis ini. Silahkan saja di simak :


kata-kata bijak humor lucu nyeleneh gokil

Kata-Kata Bijak Humor Lucu Gokil Nyeleneh


Pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan, jika kita tidak mengerjakannya.

Bersikaplah seperti kuntilanak, dalam keadaan apapun selalu tertawa, tirulah tuyul, kecil-kecil sudah bisa cari duit, contohlah jailangkung, datang gak dijemput, pulang gak di antar.

Kesuksesan berawal dari impian, impian hadir di saat tidur, jadi kalau mau sukses, mendingan tidur.

Cintailah tetanggamu sebagaimana kamu mencintai istrimu, tapi awas jangan ketahuan mertua atau bini, bisa-bisa di gampar.

Lihatlah langit untuk mengetahui kebesaran Tuhan. Lihatlah laut untuk mengenal kekuasaan Tuhan. Pandanglah cermin untuk mengerti arti Kutukan Tuhan.

Uang bukan segalanya, inget sekarang jamannya lagi ngetrend Master Card, Visa dan ATM.

Jika ada orang menyebutmu jelek, jangalah berputus asa, belum tentu orang tersebut berkata bohong.

Wanita cantik bukan jaminan untuk kehidupan bahagia dan menyenangkan, apalagi yang jelek.

banyak belajar banyak lupa, sedikit belajar sedikit lupa, tidak belajar tidak lupa

malu bertanya sesat di jalan, terlalu banyak tanya = malu-maluin.

kebohongan adalah kejujuran yang tertunda.

uang tidak bisa membeli kebahagian, tetapi punya uang lebih bahagia daripada tidak punya.

Sepandai-pandai menyimpan Istri Muda, akhirnya Tua juga.

Latihan membawa kesempurnaan, tapi tiada orang yang sempurna, jadi ngapain latihan?

Ringan sama dijinjing, berat elu yang bawa.

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang jomblo, karena bisa menikmati siaran langsung sepakbola liga Inggris tiap malam minggu.
___________________________________________________________________________________
Pantun adalah salah satu teknik bersosialisasi yang cukup efektif untuk menyampaikan pesan yang dimaksud. Dengan Pantun, kita bisa  merangkai kata-kata yang enak di dengar tanpa mengurangi makna pesan yang disampaikan. Pantun sangat baik untuk dipakai untuk berbagai keperluan, seperti dalam rapat, dalam naskah pidato sampai saat kita tengah ngobrol dengan orang lain.

Salah satu jenis pantun yang paling di sukai adalah jenis Pantun Lucu atau Pantun Jenaka. Karena dengan pantun ini, kita bisa mencairkan suasana, merefresh suasana sejenak, atau bisa juga menarik tawa dan senyum dari orang yang mendengarkan pantun lucu jenaka kita.

Berikut ini adalah beberapa contoh Pantun Lucu atau Pantun Jenaka.


pantun jenaka - pantun lucu

PANTUN JENAKA - PANTUN LUCU

Bangkok kota seribu pagoda
Mekah adalah kota suci
Kuakui kau sungguh menggoda
Tapi sayang kau seorang banci

karung hilang dikasih semen
ditinggal ayam satu kabur
gimana ente dibilang cemen
dikasih cendol malah kabur

Malam hari main kulintang
ditemani sobat sobat tersayang
gimana hati kagak bimbang
Kepala botak minta dikepang

Daun sirih daun kelor
Ayam berkokok mau bertelor
apa isi di balik kolor
satu pistol dua pelor

seorang anak bernyanyi ria
sambil bernyanyi menari pula
siapa yang tidak bakal tertawa
disangka waras ternyata gila

perut melilit makan jengkol
orang pelit doyan miscoll

Makan Jengkol Perut Melilit
Doyan Miscall pulsa sedikit

Buah kedondong Biji selasih
Dulu bencong sekarang masihhhhhh

Buah semangka buah duren
Nggak nyangka gue keren

Ada padi, Ada jagung
Ada singkong, Ada pepaya
Panen ni yeeee!

makan kue, minum sekoteng
ternyata gue emang ganteng

Baju baru dipake sayang
beli dimall pake atm mandiri
knapa semua pada kabur sayang
itu karena kamu belum mandi

kalo mau menanam padi
lihat dulu cuacanya
kolo tau Q mau mandi
Jangan lupa, ngintip ya!

Pergi ke pasar naik onta
Membeli anting intan permata
Gak peduli situ udah tua
Yang penting saling mencinta
Buah Jeruk Buah Kedongdong
Muke loe kayak kedongdong


Buah kedongdong buah manggis
walo muka kayak gerandong, yang penting artis


Jaka Sembung bawa Golok
Mau di Asah

Buah belimbing buah rambutan
itu kumis apa hutan...

sibotak bawa sisir
gak ada kerjaan



Semoga Pantun Jenaka diatas berkenan buat anda. Sebenarnya cukup mudah untuk membuat pantun, yang jelas anda perlu kreatifitas dalam memilih kata-kata agar isi pesan yang anda coba sampaikan bisa berpola dengan akhiran dengan pola A-A-A-A, atau Pola A-B-A-B, sehingga lebih enak di dengar dan mudah dipahami.

Sibotak pake helm Baja
Niat Kepasar sama Bini
Oke Deh Segitu Aja
Jangan Lupa Mampir Lagi Kesini ! ^_^



Reactions:

5 comments: