6/01/2012

Galau Gaya Slank

Galau, kata ini memang sedang menjadi sebuah kata yang sering diucapkan anak muda saat ini. Kata galau dapat digunakan untuk mewakili suasana hati seseorang
yang sedang dalam keadaan kacau atau tidak karuan seperti gelisah, kecewa, gundah gulana, cemas atau khawatir. Anak muda jaman sekarang lebih sering menggunakan kata ini dalam hal percintaan. Seperti hubungan cinta yang baru putus misalnya, remaja jaman sekarang pasti mengatakan dirinya sedang galau.
Seperti yang kita tahu, beberapa lagu Slank juga bisa menjadi soundtrack atau lagu pengiring ketika galau. Salah satunya adalah lagu dari album Slow But Sure yakni “Cinta ?”. Lagu yang di ciptakan  Bimbim 6 tahun yang lalu atau tepatnya 15 Maret 2006 ini, sering digunakan anak muda yang sedang mengalami kegalauan untuk mengungkapkan kekecewaannya terhadap pasangannya.
Lagu ini menceritakan tentang rasa muak atau marah terhadap kekasih yang sering menyakiti dan melukai perasaan, tapi sang kekasih hanya bisa mengucapkan kata maaf atau bila di terjemahkan kedalam bahasa inggris “Sorry”. Tanpa keinginan untuk tidak mengulangi hal yang menyakitkan hati tersebut. Bahkan, tanpa memikirkan perasaan, sesudah merobek hati, darah tinggi, dan ungkapan semacam kata galau lainnya. Sang kekasih tersebut masih bisa bilang cinta.

Klip video untuk lagu yang diciptakan Bimbim di sarang Kupu – Kupu ini juga cukup menyayat hati. Karena dalam video klip yang disutradai oleh Bow ini, yang proses syutingnya berlangsung di dekat kediaman Kaka ini, dari awal lagu hanya menampilkan sosok Perempuan yang menangis di iringi hujan deras sambil memeluk kekasihnya yang di perankan oleh kaka. Dalam klip tersebut diceritakan kalau Kaka baru saja mengalami kecelakaan, Skuter buatan Italia miliknya baru saja tertabrak sebuah mobil. Pada akhirnya Personil Slank yang lain datang bersama mobil Ambulan untuk membawa Kaka ke Rumah Sakit.
Yang membuat lagu ini berbeda dari lagu slank lainnya adalah. Pada lagu yang di kemas dengan aransemen akustik versi Slank ini, Ivanka memainkan salah satu perangkat Gamelan pada jeda lagu.


Banyak yang beranggapan kalau lagu Slank di album berikutnya yakni Khilav, adalah kebalikan dari lagu “Cinta?” ini. Mungkin karena mereka menganggap lagu Khilav adalah lagu yang digunakan untuk meminta maaf kepada kekasihnya, atas kekhilafan yang sering dilakukannya. Jadi menurut mereka, Cinta? adalah lagu balasan untuk lagu Khilav tersebut. Untuk hal seperti ini, tentunya kembali pada persepsi masing – masing.

Bagaimana dengan kamu? lagu Slank yang mana yang pas untuk nemenin kegalauanmu?

Reactions:

0 comments:

Post a Comment