12/03/2011

Kegiatan yang mampu sehatkan otak

http://ghiboo.com/assets/modules/article/images/big/tumblr_lbtutd6soq1qaw1g5o1_500_large-4da26bdacd0ce.jpg

Layaknya tubuh yang kita miliki, otak pun butuh latihan untuk dapat berkembang. Otak yang diberikan latihan secara teratur, niscaya akan tetap awet dan tajam di sepanjang usia.

Maka dari itu, agar senantiasa dalam kondisi mental yang baik, lakukanlah latihan sederhana untuk otak secara teratur seperti di bawah ini :


1. Cobalah kegiatan baru

Lakukan kegiatan yang memerlukan langkah-langkah menghafal secara kompleks. Hal ini akan membantu dalam melatih otak Anda, bermain catur misalnya.


2. Kurangi penggunaan tangan dominan 

Cara yang baik untuk memperkuat otak adalah mencoba untuk memfokuskan energi Anda dalam melaksanakan tugas secara akurat dengan tangan, selain tangan yang dominan lain. Gunakan tangan kiri atau kanan jika Anda kidal untuk menggerakkan tetikus komputer Anda atau menulis surat.


3. Selalu libatkan otak

Coba latih otak Anda dengan mengisi teka-teki atau menantang otak dengan membaca novel klasik yang sulit untuk dipahami.


4. Main video game

Coba mainkan jenis video game yang telah dirancang untuk membantu melatih otak Anda. Cari video game yang merangsang otak Anda dengan membuat Anda menyelesaikan persamaan matematika, menghitung kecepatan, atau menggambar.


Dengan melakukan kegiatan diatas, niscaya otak Anda akan sehat dan berkembang, serta tetap awet dan tajam di sepanjang usia.

Read more: http://siradel.blogspot.com/2011/12/4-kegiatan-yang-mampu-sehatkan-otak.html#ixzz1fSgbEqc6

Reactions:

0 comments:

Post a Comment